Ayumajakuning

Bupati Serahkan Paket Sembako, Tidak Semua Warga Dapat Bantuan

MAJALENGKA, (KacenewsId).-Ratusan warga rela mengantre untuk memperoleh bantuan paket sembako yang dibagikan Bupati Majalengka saat berziarah ke Makam Pangeran Muhammad di Blok Margatapa, Kelurahan Babakanjawa, Kecamatan Majalengka, Selasa (6/6/2023).

Namun nampaknya jumlah paket sembako yang disiapkan tidak sebanding dengan banyaknya orang yang datang ke lokasi. Karena ada beberapa di antaranya yang terpaksa pulang tanpa membawa paket sembako, seperti yang diharapkan mereka.

Mereka yang memperoleh sembako adalah warga sebelumnya telah mendapatkan kupon yang dibagikan pihak RT setempat. Sehingga ketika datang tinggal menukarkannya dengan paket sembako yang ada di panitia.

Sedangkan beberapa warga yang  tidak memperoleh kupon tetap datang, dengan harapan bisa mendapatkan bantuan paket sembako seperti warga lainnya.

Yeni seorang warga yang tidak membawa kupon tetap datang dan berharap mendapatkan bantuan paket sembako. Karena kondisi ekonominya  sama seperti penerima paket sembako lain. Bahkan dirinya mengaku kondisi ekonomi keluarganya lebih rendah dibanding yang memperoleh kupon.

“Kami mah tidak dapat kupon, yang dapat kupon mereka yang dekat dengan pengurus,” kata Yeni.

Bupati  Majalengka H Karna Sobahi menyebutkan, pada momentum peringatan HUT Majalengka pihaknya membagikan sekitar 500 paket sembako untuk warga Kelurahan Babakanjawa dan Cicurug, yang berada di sekitar area Makam Pangeran Muhammad.

“Pembagian paket sembako ini selain untuk membantu masyarakat sekitar, juga sebagai bentuk kegembiraan menjelang Hari Jadi Majalengka, yang kemeriahannya harus dirasakan oleh semua warga,”katanya.

Sementara itu, warga yang memperoleh sembako berdasarkan data yang diberikan oleh masing-masing RT setempat. Agar pembagian bantuan itu tertib, maka setiap warga sebelumnya dibagi kupon dan saat pengambilan sembako, kupon diserahkan kepada panitia untuk ditukar dengan sembako.

Eri warga Babakanjawa mengaku gembira bisa memperoleh paket sembako. Karena dengan bantuan yang diterimanya, bisa mengurangi uang belanja beberapa hari.

“Kalau ada beras dan minyak kan belanja berkurang banyak, beban keuangan jadi ringan beberapa hari,” ucapnya.(Tati)

 

 

Related Articles

Back to top button