CirebonRaya

Mudahkan Pengawasan Taman, Kantor DPRKP Kota Cirebon Pindah ke Gedung Eks KPU

CIREBON – Berikan layanan untuk masyarakat sekaligus meningkatkan pengawasan, Kantor Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kota Cirebon pindah ke Gedung Eks KPU di Jalan Palang Merah Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs. H. Agus Mulyadi, M.Si., menjelaskan Kantor DPRKP yang lama sudah tidak representatif. “Sehingga kita geser ke sini,” kata Agus.

Keberadaan Kantor DPRKP di Gedung eks KPU diharapkan bisa lebih memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Selain itu juga bisa mempermudah pengawasan terhadap aset-aset yang dimiliki oleh Pemda Kota Cirebon. Di antaranya Lapangan Kebumen dan Taman Pedati Gede.

Selanjutnya Kantor DPRKP digunakan oleh unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB).

Karena memang ada kebutuhan gedung untuk unit PPA,” katanya. Agus juga berharap tahun ini kepindahan tersebut terealisasi.

Sementara itu Kepala DPRKP Kota Cirebon, Wandi Sofyan, S.STP., menjelaskan Kantor DPRKP yang baru terletak di tempat yang strategis dan mudah diakses.

“Hal ini mempermudah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Termasuk melakukan pengawasan yang lebih intens pada aset pemerintah. Seperti Taman Pedati Gede dan Lapangan Kebumen,” tutur Wandi.

Eks gedung KPU ini pun menurut Wandi lebih luas dibandingkan kantor lama mereka yang terletak di sebuah gang dengan sarana dan prasarana yang terbatas.(Cimot/Rils)

Related Articles

Back to top button