Nasional

Konsolidasi di “Kandang Banteng”, Ganjar Janji Bangun Pantura

CIREBON- Bakal calon Presiden RI dari PDIP, Ganjar Pranowo, melakukan konsolidasi pemenangan Pilpres di Kota Cirebon, tepatnya di Stadion Bima, Sabtu (3/5/2023).

Ganjar tiba di Stadion Bima pada pukul 09.30 WIB, setelah pagi sebelumnya ia berlari pagi dari Alun-alun Kejaksan menuju Pelabuhan Cirebon. Di kawasan pelabuhan, ia sempat menikmati kuliner nasi jamblang.

Stadion Bima dipenuhi oleh ribuan kader dan simpatisan, para bacaleg, juga para kepala daerah dari PDIP yang berasal dari sekitar Kota Cirebon, yaitu Indramayu, Kabupaten Cirebon, Kuningan, Majalengka, hingga Subang.

Di atas panggung, ia mengungkapkan jika arah pencapresan ini sudah jelas akan ke mana, yaitu menuju arah kemenangan di pihak PDIP.

“Isu apa yang mesti dibangun di Jabar khususnya di Pantura, itulah pentingnya mengapa kita harus menang. Jika kita tidak menang maka mimpi itu tidak bisa terwujud. Maka arti menang adalah untuk mewujudkan mimpi,” ujar Ganjar.

Salah satu yang akan dibereskan jika dirinya menang dalam Pilpres adalah kesejahteraan rakyat.

“Satu itu yang mesti kita bereskan adalah kesejahteraan rakyat. Tapi bagaimana kita bergerak? Maka harus ada posko ranting, nanti saya akan masuk ke posko-posko yang disiapkan partai,” tuturnya.

Sementara itu, Ganjar Pranowo, ditargetkan bisa menang di Kota Cirebon dengan perolehan 75 persen suara pada Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Wali Kota Cirebon yang juga kader PDI Perjuangan, H Nashrudin Azis seusai menghadiri konsolidasi pemenangan Pilpres bersama Ganjar Pranowo.

“Kami targetkan 75 persen Ganjar Pranowo menang di Kota Cirebon. Target ini realistis,” ungkap Azis.

Menurut Azis, target tersebut realistis, sebab PDIP di Kota Cirebon memiliki kader, pengurus dan simpatisan yang solid. Bahkan mampu berkolaborasi dengan relawan secara baik.

“Semua bekerja bahu membahu dan berupaya sekuat tenaga menyukseskan konsolidasi partai ini. Hal ini menunjukkan bahwa PDIP di semua tingkatan solid bergerak sesuai dengan perintah Ketua Umum, Ibu Megawati Soekarnoputri,” tutur Azis.

Melihat kondisi itu, Azis mengaku semakin optimistis bahwa Ganjar Pranowo akan menang dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Untuk itu kami sebagai kader partai merasa optimistis bahwa Presiden tahun 2024 nanti adalah Pak Ganjar Pranowo,” katanya.

Azis juga mengapresiasi atas dipilihnya Kota Cirebon sebagai lokasi konsolidasi ini. Termasuk, Azis pun berterima kasih kepada semua kader maupun simpatisan. “Tidak lupa juga para relawan yang bergerak secara semut dan massif,” katanya.

Konsolidasi pemenangan Pilpres ini merupakan konsolidasi ketiga di kawasan Jawa Barat, setelah di Bogor dan Bandung.

“Konsolidasi ini meliputi wilayah kota dan Kabupaten Cirebon, Indramayu, Sumedang, Majalengka, Subang dan Kuningan. Wilayah ini kandang banteng, karena hampir seluruh wilayah ini kepala daerahnya adalah kader PDIP,” ujar Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono, saat memberikan sambutan dalam konsolidasi tersebut.(Fanny)

 

Related Articles

Back to top button