CirebonRaya

Lolos Tingkat Kecamatan, Puluhan Siswa SD Berlaga di FLS2N Tingkat Kota

CIREBON – Puluhan siswa jenjang SD yang telah lolos di Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat kecamatan berlaga di FLS2N tingkat Kota Cirebon, Kamis (25/5/2023).

Ajang mengekspresikan bakat di bidang seni yang menjadi agenda tahunan, kali ini berlokasi di tiga tempat yakni Gedung kesenian Rarasantang, SDN Bima dan Aula Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon dan telah dibuka bersamaan dengan ajang FLS2N jenjang SMP tingkat Kota yang perlombaannya akan dilaksanakan Jum’at (26/5/2023) ini di ketiga lokasi yang sama.

Koordinator FLS2N tingkat Kota Cirebon, Ecep Tariyana mengatakan, Kamis ini dilaksanakan jenjang SD terlebih dahulu. Sebanyak 75 peserta dari lima mata lomba yang dipertandingkan, akan disaring menjadi 10 peserta. “Kita ambil juara 1-2 di setiap mata lombanya yang akan melangkah ke tingkat provinsi. Ada lima mata lomba yang dipertandingkan yakni solo vokal, kriya anyam, pantomim, tari dan gambar bercerita,” katanya.

Setelah tersaring di tingkat kota, Ecep menjelaskan, nantinya dari peserta yang lolos ikut seleksi kembali secara daring. Mereka, nantinya akan membuat dan mengunggah video  yang dikirim ke pihak BPTI untuk diperlombakan yang nantinya akan diambil 10 besar dari kabupaten/kota di Jawa Barat.

“Jadwal untuk terakhir mengunggah video ke Jawa Barat 10 Juni 2023. Hasil yang lolos ke tingkat Jawa Barat langsung diumumkan di sekolah masing-masing,” jelasnya.

Ia berharap, dari Kota Cirebon ada yang lolos ke tingkat Jawa Barat. Karena, akan ada perlombaan tingkat nasional. “Setelah lolos ke tingkat provinsi untuk melangkah ke nasional harus membuat video kembali. Masih banyak prosesnya untuk melangkah ke tingkat nasional,” pungkasnya.(Jaka)

 

Related Articles

Back to top button