Ayumajakuning

Halalbihalal IKAPTK, Momentum Eratkan Silaturahmi Antar Anggota

KUNINGAN, (KacenewsId).-Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Kuningan menggelar  halalbihalal dan  santunan kepada sejumlah anak yatim,  di Saung Karuhun Sakerta Timur Kecamatan Darma, Kamis (18/5/2023).

Ketua IKAPTK Kabupaten Kuningan, Deniawan mengungkapkan, kegiatan yang mengangkat tema  “Nyucikeun Manah, Nguatkeun Silaturahmi, Pikeun Ngarojong Kuningan Maju”  ini dilakukan secara rutin  setelah Idulfitri sebagai momen silaturahmi sesama alumni di Intitut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Sekaligus momen   ini sebagai syukuran Walimatul Safar, karena terdapat 3 anggota IKAPTK yang pada tahun ini akan melaksanakan ibadah haji.

“Seluruh anggota IKAPTK mendoakan bersama saudara kita yang akan melaksanakan ibadah haji. Semoga menjadikan haji yang mabrur dan mabruroh serta dapat kembali ke tanah air dengan selamat,” katanya.

Bupati Kuningan H Acep, menyampaikan  salam silaturahmi atas nama Pemerintah Kabupaten Kuningan kepada seluruh alumni IKAPTK. Sehingga diharapkan, silaturahmi antara pemerintah dengan organisasi daerah terjalin dengan baik.

Menurutnya,  halalbihalal  merupakan tradisi asli Indonesia yang keunikannya kalau dicermati secara saksama, mencerminkan kehidupan bermasyarakat di Indonesia. Halal bihalal ini menjadi salah satu tradisi yang selalu hadir saat Idulfitri tiba, biasanya  dilakukan dengan bersilaturahmi ke rumah tetangga, saudara dan kerabat pada acara untuk saling memaafkan maupun bersalam-salaman.

“Kita pahami bahwa ikatan keluarga alumni pendidikan tinggi kepamongprajaan ini adalah wadah yang dibentuk untuk menampung dan membina para ASN yang memiliki spesifikasi kapasitas kepamongprajaan dalam penyelenggaraan pemerintahan baik di pusat maupun di daerah. Melalui wadah ini diharapkan agar para alumni  sebagai purna praja dapat membangun sinergi dengan sumber daya lain,” katanya.

Ia berharap, keberadaan IKAPTK ini tetap menjadi pelopor dalam berinovasi untuk ketata kelolaan pemerintah daerah yang semakin baik dari hari ke hari. “Lakukan pengkaderan kepemimpinan yang profesional dan selalu kedepankan core values berakhlak, agar tujuan kita dalam melayani bangsa, negara dan masyarakat dapat terwujud dengan prima,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri pula Wakil Bupati Kuningan HM. Ridho Suganda,  Sekretaris Daerah (Sekda)  H Dian Rachmat Yanuar, serta Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Hj. Ika Siti Rahmatika.(Emsul)

 

 

Related Articles

Back to top button