CirebonRaya

Putri Politisi Senior Golkar Siap Bertarung di Dapil V Kota Cirebon

CIREBON- Tiffa Intifada Palestine, putri dari politisi senior Partai Golkar yang juga sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Lili Eliyah, resmi mendaftar sebagai calon legislatif (caleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon untuk Pemilu 2024.  Tiffa sempat maju menjadi caleg Provinsi Jawa Barat tahun 2014 yang bersaing dengan Abdul Rozak dan Yance.

Kini, Tiffa maju sebagai calon anggota DPRD Kota Cirebon dari Partai Golkar untuk Dapil V Kota Cirebon (Kecamatan Kesambi).

Diketahui, KPU Kota Cirebon  sudah membuka pendaftaran caleg sejak tanggal 1-14 Mei 2023 kemarin. Tiffa tak lupa meminta doa restu kepada sang ibunda, agar niatnya bisa diberikan kelancaran dan diridhoi oleh Allah Swt.

“Sebelum pendaftaran kemarin, saya meminta restu terlebih dahulu kepada Ibu agar jalan ke depannya dimudahkan. Saya ingin mengabdi kepada bangsa, negara, dan bisa menebar manfaat untuk masyarakat Kecamatan Kesambi daerah yang saya wakili,” kata Tiffa, Kamis (18/5/2023).

Menurut Tiffa, dirinya bertekad untuk memperjuangkan isu-isu perempuan, pendidikam, UMKM, dan kesehatan ketika menjadi wakil rakyat nanti.

“Selam ini saya cukup fokus terhadap isu-isu perempuan dan ingin memperjuangkannya. Sebut saja seperti promosi kesetaraan gender, perlindungan kekerasan terhadap perempuan dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Tak lupa, Tiffa juga bakal memberikan perhatian terhadap UMKM dan kewirausahaan demi memajukan kualitas perekonomian masyarakat Kecamatan Kesambi.

“Apalagi banyak kaum perempuan yang juga terjun langsung sebagai pelaku UMKM. Saya banyak menemukan itu di Kesambi. Semoga nantinya saya bisa memperjuangkan kebijakan-kebijakan yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan UMKM,” terangnya.

Sebagai salah satu caleg perempuan, Tiffa berharap kehadirannya bisa menjadi bukti bahwa perempuan bisa ikut terlibat aktif dalam politik dan menjadi bagian dalam Pemilu 2024.

“Keterlibatan perempuan dalam politik itu bisa jadi bukti, bahwa kami bukan hanya pelengkap atau penggembira saja. Lebih dari itu, perempuan juga bisa memberikan kontribusi dan manfaat yang positif bagi dunia politik,” pungkasnya.(Iskandar)

Related Articles

Back to top button