CirebonRaya

Nesa Sugiarto Dilantik Jadi Perangkat Desa Picungpigur

CIREBON – Pemerintah Desa Picungpugur Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon, mengadakan pelantikan perangkat desa setempat.

Kuwu Desa Picungpugur, Dwi Saki mengatakan, pelantikan perangkat desa ini untuk meningkatkan pelayanan masyarakat. “Hanya satu orang yang dilantik yakni, Nesa Sugiarto,” katanya usai acara di balai desa setempat, Jumat (5/5/2023).

Pria yang biasa dipanggil Saki ini menjelaskan, dalam melaksanakan roda pemerintahan dan pembangunan desa diperlukan sinergitas yang baik seluruh elemen masyarakat, maka saran yang membangun sangat bermanfaat, guna menuju desa yang lebih baik dari yang sudah baik.

Anggaran yang bersumber dari pusat, provinsi maupun daerah sangat membantu desa dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, maka alangkah baiknya bila pihak desa mengajukan, secepatnya dibagikan. “Begitu anggaran cair, langsung dilaksanakan sesuai pengalokasiannya,” jelasnya.

Masih dikatakan Saki, perangkat desa yang baru maupun lama, agar tetap semangat dalam memberikan pelayanan dan masyarakat untuk tidak segan datang ke balai desa, untuk mengurus administrasi kependudukan yang diinginkan.

“Lebih baik mengurus sendiri surat yang diinginkan dan mari kita ciptakan suasana kondusif, agar masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman,” ajaknya.

Dirinya mengimbau, seluruh masyarakat dan perangkat desa untuk mengecek kembali, berkas yang diurus. Agar, tak kerja dua kali. “Perhatikan secara teliti, berkas yang dibuat dan bagi perangkat desa, jangan lupa untuk diarsipkan. Guna, kemudahan mencari dokumen yang diperlukan,” imbau Saki.(Supra)

 

 

Related Articles

Back to top button