Ayumajakuning

Bersaing Raih Prestasi, Ratusan Peserta Berlaga di Kompetisi Panahan

INDRAMAYU, (KacenewsId).-Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Indramayu berupaya mendorong lahirnya bibit-bibit unggul atlet panahan, melalui kompetisi panahan yang dimotori Dunia Panahan Archery, di Komplek GOR Singalodra Indramayu, Sabtu-Minggu (13-14/5/2023).

Ketua Pengcab Perpani Kabupaten Indramayu, Teguh Budiarso, mengemukakan, penyelenggaraan kompetisi panahan dapat menjadi ajang silaturahmi, sarana berlatih bersama dan upaya meningkatkan keterampilan dan kemampuan para atlet panahan. Terutama sebagai upaya mencetak bibit-bibit unggul atlet panahan potensial dari Kabupaten Indramayu.

“Pentingnya olahraga panahan selain sebagai salah satu olahraga yang disunahkan oleh Nabi Muhammad, juga untuk membentuk pribadi yang bertanggung jawab, penuh perhitungan, konsentrasi dan mampu mengendalikan diri,” katanya.

Ketua Panitia Pelaksana Kompetisi Panahan, Aprilia Nabilah menyebutkan, kompetisi panahan ini diikuti 125 peserta dari berbagai daerah, seperti Kota dan Kabupaten Cirebon, Tangerang, Kuningan, Subang, Purwakarta dan tuan rumah Kabupaten Indramayu.

Kemudian pada hari pertama, kompetisi dikhususkan untuk kategori anak-anak yang menyelenggarakan kelas 5, 10, dan 15 meter, dengan menggunakan standar bow. Kemudian pada hari kedua dilaksanakan kompetisi untuk umum.

Sementara itu, usai kompetisi kelas 5 meter, Teguh Budiarso berkesempatan untuk mengalungkan medali kepada pemenang lomba.(Ratno)

 

 

 

Related Articles

Back to top button