Pendidikan

Siswa Lulusan SMAN 1 Ciawigebang Diminta Menjaga Amanah

KUNINGAN, (KacenewsId).-Seluruh siswa lulusan SMAN 1 Ciawigebang hendaknya tetap menjaga kepercayaan dan amanah saat melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi, di tempat kerja maupun berada di lingkungan masyarakat.

“Jadilah seorang yang berpegang teguh terhadap amanah, karena kepercayaan itu tidak bisa diperjualbelikan. Apabila kepercayaan itu hilang, maka akan sangat sulit untuk  mendapatnya kembali. Ada sebuah pepatah mengatakan, sekali lancung ke ujian, seumur orang tidak akan percaya,” kata Kepala SMAN 1 Ciawigebang, Ii Wasita, dalam acara perpisahan dan pelepasan siswa kelas XII,  di Diva Convention Hall, Sabtu (6/5/2023).

Menurutnya, setiap alumni  di mana pun berada hendaknya tetap menjaga nama baik  almamater. Sebab  lulusan SMAN 1 Ciawigebang ini adalah duta-duta sekolah setelah lepas dari masa pendidikan. Mengingat orang luar itu akan menilainya dari sisi intelektual, sosial maupun karakter dalam perilaku kehidupan sehari-hari. Sehingga baik buruknya lulusan sekolah tersebut akan terhubung dengan almamaternya.

“Sebagiamana yang tertuang dalam visi SMAN 1 Ciawigebang, adalah melahirkan peserta didik berprestasi, agamis, sukses, terampil dan inovatif atau disingkat SMANCI Pasti. Semoga visi tersebut sudah tercermin dari lulusan 2023. Untuk itu, kami tunggu kabar dan kadatangan kalian kembali dengan sejuta cerita tentang keberhasilan adik-adik semua,” katanya.

Ketua Komite SMAN 1 Ciawigebang, Dadi Jamhadi, menyampaikan terima kasih kepada seluruh tenaga pengajar yang telah membaktikan diri dalam mendidik para siswa selama duduk di bangku sekolah, hingga lulus 100 persen.

“Semoga amal baik para guru mendapat balasan pahala yang berlipat ganda dari Allah Swt,” ucapnya.(Emsul)

 

 

Related Articles

Back to top button