CirebonRaya

Hamka Handaru: KONI Kota Cirebon Secara Kelola Organisasi Layak Ditiru

Kunjungan KONI Kota Tangerang Selatan

CIREBON – KONI Kota Cirebon sambut kedatangan pengurus KONI Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dalam rangka kegiatan penerimaan studi banding KONI Kota Tangsel ke KONI Kota Cirebon tentang program pembinaan atlet berprestasi, Selasa (9/5/2023).

Kunjungan pengurus KONI Kota Tangsel yang diketuai Letkol (Pur) M Hamka Handaru yang disambut hangat pengurus KONI Kota Cirebon yang diketuai Hj Wati Musilawati membahas program kerja dan yang lainnya yang berkaitan dengan kepengurusan hingga pembinaan atlet dihadiri perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) masing-masing kota.

“Silaturahmi hari ini ada manfaat yang kita peroleh baik untuk Kota Cirebon maupun Kota Tangsel. Insya Allah next kami bisa berkunjung ke sana,” kata Hj Wati Musilawati.

Wati menjelaskan, pertemuan ini lebih membahas kepada pembinaan, apresiasi dan kebutuhan-kebutuhan terkait dengan anggaran. Serta, sistem yang lebih lunak untuk olahraga agar jangan sampai disamakan dengan hal-hal lainnya. Sehingga, konsentrasi jadi lebih ke administrasi.

Sementara, di sisi lain sebenarnya itu yang menjadi target amanat. “Itulah sebabnya peran pemerintah dan Dispora sebagai stakeholder kita untuk bisa lebih aktif lagi kepada kita, terutama mengakomodir hal-hal yang menjadi kebutuhan di lapangan melalui regulasi-regulasi yang harus diciptakan sehingga pada waktunya kita tidak lagi harus ada masalah dengan cabor hanya kita diposisi ketidak pastian,” jelasnya.

Sementara itu Ketua KONI Kota Tangsel Letkol (Pur) M Hamka Handaru mengungkapkan, pihaknya datang ke Kota Cirebon tentunya dengan program yang dilakukan oleh KONI Kota Tangsel dalam rangka studi banding atau studi tiru kepada KONI Kota Cirebon yang levelnya dilihat secara organisasinya lebih matang.

Kemudian, pihaknya yang baru 14 tahun dan banyak pengurus yang baru tentunya butuh tempat studi tiru maupun studi banding dan kiranya Kota Cirebon adalah kota yang dianggapnya layak untuk melakukan hal tersebut.

“Kami sudah punya rencana setelah mengunjungi Kota Tegal dan Kota Cirebon. Dalam rangka mempersiapkan menjadi tuan rumah Porprov Banten 2026 mendatang, tentunya kami butuh masukan-masukan,” ungkapnya. (Jaka) 

 

Related Articles

Back to top button