CirebonRaya

Tahun 2023, Perumda AM Tirta Jati Targetkan 2.424 Pelanggan Baru

KACENEWS.ID,- Perumda Air Minum Tirta Jati Kabupaten Cirebon pada tahun 2023 mendatang mempunyai sejumlah program, salah satunya yakni membuat air minum dalam kemasan (AMDK). Bahkan ke depan untuk mewujudkan program tersebut, PERUMDA AM Tirta jati akan mengandeng CV Aditya Tirta Mandiri dalam pengelolaannya.

Direktur Utama Perumda AM Tirta Jati Kabupaten Cirebon, Suharyadi mengatakan Program pembuatan air minum dalam kemasan (AMDK) tersebut menjadi satu dari sekian program untuk tahun 2023 mendatang. Menurutnya ke depan PDAM Tirta Jati terus memberikan pelayanan kepada pelanggan dan masyarakat Kabupaten Cirebon.

“Kami sedang mengurus perijinan AMDKnya, nama sudah ada yakni Tirta Jati bahkan sudah dapat sertifikat untuk label mereknya, rencana kita launching di bulan Maret 2023,” kata Suharyadi usai Rapat Kerja di Salah satu hotel di Kecamatan Kedawung, Rabu (21/12/2022).

Ia mengungkapkan pihaknya terus melakukan kelengkapan administrasi untuk air minum dalam kemasan (AMDK) tersebut, mulai dari BPOM dan MUInya. “Kita semua sesuai prosedur kalau semuanya sudah lengkap baru kita edarkan, dan memang bertepatan pada bulan Puasa jadi bisa menjadi berkah Air Minum Tirta Jatinya,” ungkap Suharyadi.

Terkait kerjasama dengan pihak lain, kata Suharyadi, CV Aditya Tirta Mandiri merupakan perusahaan yang memproduksi air minum. Artinya kita kerjasama dengan perusahaan tersebut dengan membawa merek dan bahan bakunya dari PDAM Tirta Jati. “Jadi cuman Maklom, merek dan bahan baku airnya dari kita (PADM Tirta Jati,red), perusahaan tersebut hanya melakukan kemasan aja. karena air memang harus mempunyai kualitas yang sangat baik sangat bagus sehingga berdasarkan hasil uji kualitas dan uji Lab pun, air yang akan kita suplay sangat baik,” kata Suharyadi.

“Kemudian mereka memproses dengan segala ketentuan aturan kualitas baik dari laboratorium dari sisi pabrik juga harus sesuai, kita nanti tinggal mendistribusikan saja,” tambah Suharyadi.

Seperti diketahui hingga saat ini jumlah pelangan PDAM Tirta Jati Kabupaten Cirebon mencapai 41 ribu pelanggan. Pada 2023, Perumda AM Tirta Jati menargerkan 2.424 pelangan baru. “Dari 2.424 target pelangan yang baru ini tersebar di delapan titik, yakni mulai cabang Losari, Beber, Sumber, Arjawinangun, Palimanan, Gegesik Suranenggala dan Kapetakan,” kata Suharyadi.(Junaedi)

Related Articles

Back to top button