Ayumajakuning

Kafilah Kuningan Siap Berprestasi di STQH Jabar

KUNINGAN, (KacenewsId).-Kafilah Kabupaten Kuningan siap meraih juara dalam Seleksi Tilawail Quran dan Hadits (STQH) ke-18 tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) di Gedung Pusdai Kota Bandung pada 7-13 Mei 2023.

Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Kuningan Nurahim menyampaikan, sebelum even ini telah dilaksanakan STQH tingkat Kabupaten Kuningan pada 8-9 Maret 2023. Hal ini sebagai salah satu penjaringan peserta menuju STQH tingkat Provinsi Jawa Barat. Kemudian dari hasil penjaringan tersebut  terpilih qori dan qoriah yang telah dilakukan pembinaan secara terpusat di Sekretariat LPTQ Kabupaten Kuningan.

“Untuk itu Kafilah Kuningan mengikuti sebanyak  9 cabang  dari total 10 kecabangan di STQH tingkat Jabar,” ujarnya.

Bupati Kuningan H Acep Purnama mengapresiasi dan mendukung penuh terhadap penyelenggaraan STQH tingkat Provinsi Jawa Barat. Sehingga pihaknya tak luput mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder maupun pihak terkait yang telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk mengikuti kegiatan STQH ke-18 ini.

“Saya percaya bahwa para peserta yang akan tampil di STQH Ke-18 ini merupakan orang-orang pilihan yang terpilih terbaik dari yang terbaik, yang sebelumnya telah melalui proses seleksi yang telah dibekali dengan tambahan bimbingan dan pembinaan secara khusus oleh para pembimbing dan pembina. Berjuanglah semaksimal mungkin tunjukan bahwa Kafilah Kuningan dapat diperhitungkan pada perhelatan ini, saya yakin proses tidak akan mengkhianati hasil  jika dalam prosesnya dilaksanakan secara sungguh-sungguh maka Insya Allah hasilnyapun akan maksimal,” tuturnya.

Ia berharap,  dari 18 peserta yang akan tampil pada STQH tahun ini, semuanya mendapatkan raihan prestasi terbaik dan membawa harum nama Kabupaten Kuningan di ajang  tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Kepada seluruh kafilah kalaupun ada yang belum berhasil  jangan putus asa dan jadikan hal ini sebagai pengalaman dan motivasi serta evaluasi di masa yang akan datang. Juga untuk para pembimbing dan ofisial agar selalu memperhatikan kondisi para peserta,  fisik maupun mental dan memfasilitasi segala kebutuhan peserta selama pelaksanaan berlangsung,” katanya.(Emsul)

Related Articles

Back to top button