Saba Desa

BLT DD Kaligawewetan Belum Cair

CIREBON- Pemerintah Desa Kaligawewetan Kecamatan Susukanlebak Kabupaten Cirebon, rencanakan membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD).

Kuwu Desa Kaligawewetan, Asikin melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Antoni mengatakan, BLT DD yang akan dibagikan pada 30 keluarga penerima manfaat (kpm) hingga kini belum cair. Sehingga, belum dibagikan. “Untuk pengajuan sudah dilakukan, namun hingga sekarang belum cair juga,” kata Anthoni, Rabu (26/4/2023).

Anthoni menjelaskan, pihak desa telah maksimal dalam pengajuan anggaran desa. Akan tetapi tak kunjung cair hingga Idul Fitri. “Sebenarnya kasihan juga melihat warga penerima BLT DD yang belum dapat, tapi anggaran belum juga cair, mau gimana lagi. Kalau pakai dana talangan, tidak diperbolehkan,” jelasnya.

Masih dikatakan Anthoni, anggaran yang bersumber dari pusat, provinsi maupun daerah sangat membantu dalam pembangunan dan peningkatan ekonomi masyarakat desa. Akan tetapi anggaran yang tergolong lambat pencairannya, berdampak kurang baik bagi desa. “Masyarakat tahunya desa, padahal anggaran belum cair,” ungkapnya.

Dirinya mengharapkan, dinas terkait segera mencairkan anggaran desa yang sudah diajukan. Guna kelangsungan roda pemerintahan dan pembangunan juga program desa. “Semoga dalam waktu dekat, anggaran desa dibagikan dan warga penerima BLT DD secepatnya menerima program tersebut,” pungkas Anthoni.(Supra) 

Related Articles

Back to top button