Pendidikan

Sanlat SMPN 4 Gandeng Mentor dari Ponpes Husnul Khotimah

CIREBON – Berbagai hadiah diberikan kepada siswa siswi peraih juara pada perlombaan saat Pesantren Kilat (Sanlat) “Semarak Ramadan 12” SMP Negeri 4 Kota Cirebon berlangsung di sekolah setempat, Jum’at (14/4/2023).

Kegiatan Sanlat Ramadan 1444 H yang bekerja sama dengan Pesantren Husnul Khotimah Kabupaten Kuningan sejak Selasa-Jumat (11-14 /4/2023) dilakukan perlombaan seperti MTQ, Cerdas Cermat, Poster, Adzan dan lain-lain bagi siswa kelas VII.

Adapun agenda kegiatan, meliputi Mentoring, Training Motivation, Semar Movie, Semar Got Talent, Sharing Organisasi, Iftar On The Road (IFTR), pembagian takjil hingga penghargaan dan pembagian merchandise.

Related Articles

Dalam pelaksanaanya, peserta Sanlat terlihat sangat antusias. Hal ini dikarenakan selain dibekali pengetahuan keagamaan, peserta juga mendapat bekal yang lainnya.
Kepala SMPN 4 Kota Cirebon, Ikin Sahrikin merasa bersyukur karena kegiatan Sanlat berlangsung sukses.

Selain itu, kegiatan yang menggandeng mentor dari Pesantren Husnul Khotimah Kabupaten Kuningan tersebut, pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Agar siswa dapat memahami pengetahuan agama yang mendalam. Baik dalam bidang Ilmu Fikih, Hadits, Al-Qur’an dan Aqidah Akhlak. Kegiatan ini juga diharapkan dapat membentuk karakter yang berbudi pekerti dan berakhlakul karimah,” katanya.(Jaka)

 

Back to top button