Saba Desa

Tim PTSL Ukur Tanah Warga Luwung

CIREBON – Pemerintah Desa (Pemdes) Luwung Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon bersama tim Program Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), melakukan pengukuran pada bidang tanah juga bangunan yang mengikuti program tersebut.

Kuwu Desa Luwung, Tajudin mengatakan, program PTSL sangat dinantikan masyarakat, karena masih banyak yang bidang tanah maupun bangunan yang belum bersertifikat.

“Hingga saat ini sekitar 653 bidang yang sudah diukur dan secara bertahap diajukan untuk mendapatkan sertifikat,” katanya saat ditemui KC di balai desa setempat, Selasa (11/4/2023).

Related Articles

Kuwu dua periode ini ini menjelaskan, PTSL yang perdana dilaksanakan ini sebagai upaya desa untuk memudahkan masyarakat yang ingin memiliki sertifikat. Secara bertahap, dilakukan pengukuran bidang tanah dan bangunan yang akan disertifikat. “Setelah itu, kami ajukan dan warga menunggu sertifikat tersebut jadi,” jelasnya.

Tajudin menambahkan, dalam proses PTSL, tentunya harus lengkap persyaratan, salah satunya lunas PBB 2023. “Sebelum program ajudikasi PTSL ada di desa ini, kami lakukan sosialisasi pada warga yang ingin membuat sertifikat dan Alhamdulillah, mencapai kisaran 653 bidang tanah dan bangunan mendaftar,” ujarnya.

Dirinya mengimbau pada seluruh masyarakat untuk bersabar dalam PTSL ini. “Tentunya, masih panjang proses yang harus ditempuh dalam proses ajudikasi. Meski demikian, kami berupaya untuk mengawal hingga sertifikat jadi,” imbuh Tajudin.(Supra)

 

 

Related Articles

Back to top button