CirebonRaya

Yayasan AGP Gelar CSSR Penyuluhan Kesehatan di Ponpes Buntet

CIREBON – Yayasan Artha Graha Peduli (AGP) kembali menggelar kegiatan Penyuluhan Kesehatan dan Kegiatan Corporate Social Safety Responsibility (CSSR) tahun 2023. Giat ini dilaksanakan di 700 titik lokasi, 55 Kabupaten/Kota di 22 Provinsi di seluruh unit usaha Artha Graha Network (AGN) di Indonesia, salah satunya di Pondok Pesantren Buntet Kabupaten Cirebon.

Penyuluhan yang bertemakan “Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)”, senada dengan tagline yang dibawa yaitu “Masyarakat Hidup Sehat Indonesia Kuat”. Tentunya, ini menjadi jawaban bahwa Artha Graha Network senantiasa mendukung upaya pemerintah untuk bangkit bersama pasca pandemi, sehingga tercipta masyarakat Indonesia yang sehat dan kuat.

Selain memberikan penyuluhan kesehatan, AGP juga memberikan pemeriksaan dan pengobatan gratis yang dilakukan oleh tim dokter Arthakes beserta relawan AGP.
Kegiatan CSSR yang rutin dilaksanakan AGP ini, dalam mewujudkan Pilar Sosial Kemasyarakatan yang selama ini menjadi visi misi yayasan AGP.

Adapun penyuluhan kesehatan ini, diperuntukkan bagi masyarakat kurang beruntung dan para lansia yang membutuhkan. Khususnya, wilayah terdekat dengan unit usaha Artha Graha Network untuk memaksimalkan kegiatan CSSR tepat sasaran.

Penanggung jawab kegiatan Eka D Sesunan mengatakan, agenda CSSR ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat melalui penyuluhan kesehatan. Dalam kegiatan ini, AGP dibantu oleh para tenaga kesehatan dari Akper Buntet Pesantren Cirebon.

“Dengan adanya penyuluhan kesehatan ini, diharapkan masyarakat bisa lebih sadar dengan perilaku hidup bersih dan sehat. Ketika pertumbuhan masyarakat Indonesia sehat semua, tentu kita bisa bangkit lebih cepat,” katanya.

Sementara itu salah satu peserta yang mengikuti kegiatan penyuluhan dan CSSR ini berharap agar kedepan lebih sering menyelenggarakan kegiatan sosial seperti ini. Karena selain menerima penyuluhan kesehatan, juga dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis.

“Tadi saya di tensi dulu, alhamdulillah sehat. Tidak ada gejala apa-apa. Terus diberi tau tentang pentingnya menjaga kesehatan di lingkungan keluarga sama petugas AGP. Saya berharap kegiatan seperti ini bisa lebih sering,” harap Kholid. (Jaka) 

 

Related Articles

Back to top button