CirebonRaya

Sandi:  Majukan Olahraga Akan Terapkan Metode Pentahelix

Banjir Dukungan untuk Nyalon Jadi Ketua KONI 

CIREBON – Sandi Wiranta memastikan akan nyalon jadi ketua KONI Kabupaten Cirebon. Hal ini menyusul adanya dukungan dari berbagai pihak,  baik dari kalangan pengusaha, akademisi dan tokoh olahraga Kabupaten Cirebon.

“Saya siap meningkatkan peran serta dan kerja sama di bidang keolahragaan dengan metode pentahelix. Yakni melibatkan pemerintah, akademisi, pelaku usaha, komunitas dan media masa,” kata Sandi Wiranta,  Minggu, (9/4/2023).

Menurutnya, konsep pentahelix atau multipihak merupakan langkah bersatu padu berkoordinasi serta berkomitmen untuk mengembangkan potensi keolahragaan di daerah. Selain itu, lanjut dia, dirinya juga ingin mewujudkan manajamen organisasi dan tata kelola KONI Kabupaten Cirebon yang akuntabel, bersih, sehat, dan berdaya saing untuk mengangkat harkat-martabat daerah dan Bangsa Indonesia.

Selanjutnya, Sandi pun bakal mengembangkan kultur pembinaan dan pelatihan olahraga prestasi yang baik, berjenjang, sistematis, dan berkesinambungan pada level klub di Kabupaten Cirebon.

“Saya juga ingin meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Cirebon dalam penerapan ilmu pengetahuan atau sport science dan teknologi keolahragaan atau Iptek dalam mendukung olahraga prestasi,” ujar Sandi.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cirebon,  Ikin Asikin ketika dikonfirmasi mengatakan, gelaran Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Cirebon, direncanakan tahun ini. Meski waktunya kapan dilaksanakan, masih belum ada kepastian.

Masa jabatan kepengurusan KONI setempat periode sebelumnya pun sudah berakhir Februari 2023 kemarin. Namun diperpanjang hingga Musorkab digelar. “Mudah-mudahan pada pertengan tahun ini, pendafaran calon ketua KONI sudah bisa digelar,” jelasnya.(Sep/Ismail)

Related Articles

Back to top button