Ayumajakuning

H Rokhmat Ardiyan, Selalu Rendah Hati dan Berempati terhadap Sesama

KUNINGAN, (KacenewsId).-Di tengah kesibukannya di bulan suci, pengusaha sukses Kabupaten Kuningan H Rokhmat Ardiyan tetap istiqomah dalam menjalankan aktivitasnya dan selalu berempati terhadap sesama disertai harapan mampu membuka lapangan kerja.

“Orang sukses itu bukan hanya karena banyak hartanya, namun sejauh mana harta atau apa yang kita miliki ini memberikan manfaat serta dapat menolong  orang lain,” kata H Rokhmat Ardiyan, kepada “KC” di kawasan wisata Arunika Desa Cisantana Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jumat (7/4/2023).

Ia mengungkapkan,  di kawasan tersebut dirinya mewakafkan tanahnya untuk dijadikan pondok pesantren, khususnya bagi anak dari keluarga tidak mampu untuk melanjutkan sekolah. Sebab banyak di antara mereka  memiliki kecerdasan di atas rata-rata, namun terbentur oleh keadaan ekonomi. Sehingga mereka putus sekolah. Karena itu, pesantren yang kini tengah dibangun itu untuk menampung calon-calon santri berpotensi.

“Pendidikan pondok pesantren tersebut bekerja sama dengan Pondok Pesantren Daarut Tauhid milik Aa Gym. Mudah-mudahan cita-cita kami ini segera terwujud, untuk membantu mereka yang tidak melanjutkan sekolah karena berbagai keterbatasan. Termasuk pembangunan  kawasan wisata Arunika yang kini pembangunannya tengah berlangsung dapat penyerap tenaga kerja. Jika pembangunan kawasan wisata ini selesai, maka akan terserap sebanyak 500 orang tenaga kerja,” tuturnya.

Kesuksesan  H Ardiyan dalam dunia usaha dan kegiatan sosial kemasyarakatan, tidak terlepas dari dukungan isteri  Hj Dian Marina Puspita. Pasangan ideal ini memiliki konsep dan langkah yang sama. Selain dalam melaksanakan kegiatan usaha, juga suka turun ke desa dan berkunjung ke kampung-kampung untuk membantu orang sakit dan tidak mampu lainnya yang membutuhkan uluran tangan.

“Di daerah kita juga masih baanyak orang miskin yang memerlukan uluran tangan. Untuk itu mari kita sama-sama menolong orang sesuai kemampuan yang ada. Namun  kami juga mohon maaf sebesar-besarnya, apabila jarang bertemu karena kesibukan masing-masing,” katanya.

Meski sudah menjadi pengusaha sukses, dengan memiliki 3.000 karyawan dari 40 kegiatan usaha yang tersebar di 30 daerah, namun sosok H Ardiyan ini selalu berprinsip untuk tidak sombong. Sebab harta yang dimiliki merupakan  titipan dari Yang Maha Kuasa. Sekaligus sebagai sarana ibadah untuk  mendekatkan diri kepada Allah Swt dengan mengharap ridha-Nya.

Karena itu, pengusaha yang berpenampilan kalem ini memiliki cita-cita untuk mencalonkan diri menjadi anggota DPR-RI dan ingin lebih berkiprah dalam memberikan manfaat bagi kemaslahatan umat.(Emsul)

Related Articles

Back to top button