Saba Desa

Cegah Penyakit, 300 Balita Diimunisasi Polio

CIREBON – Ratusan balita Desa Panonganlor Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon, mendapatkan imunisasi polio. Kuwu Desa Panonganlor, Agus Syamsah mengatakan, imunisasi polio sangat diperlukan bagi balita, guna mencegah penyakit.

“Alhamdulillah, lebih dari 300 anak usia 0-59 bulan diimunisasi polio, usai acara Posyandu desa setempat, Minggu (9/4/2023).

Kuwu dua periode ini menjelaskan, imunisasi polio untuk mencegah penyakit polio yang dapat menyebabkan kelumpuhan, bahkan bisa berujung pada kematian.

Maka, diperlukan kesadaran orang tua dalam menjaga kesehatan anak. “Pihak desa telah maksimal dalam pencegahan polio bagi anak-anak, salah satunya dengan mengajak orang tua datang ke balai desa dan Posyandu juga Puskesmas untuk mendapatkan imunisasi tersebut,” jelasnya

Pria yang biasa dipanggil Gusyam ini menambahkan, kader PKK terus bergerak untuk mengajak orang tua yang memiliki balita supaya aktif datang ke Posyandu, guna mengetahui kondisi kesehatan anak. “Bila ada yang terindikasi, langsung komunikasi dengan Puskesmas agar ditangani,” imbuhnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih pada kader PKK desa dan pihak terkait yang mensukseskan acara imunisasi juga kegiiatan lain yang ada di desa ini. “Mari kita saling mengingatkan, untuk mencegah penyakit pada anak,” ajaknya (Supra)

 

Back to top button