CirebonRaya

LG Bidik Pasar TV Hotel Teknologi Inovatif  SoftAP

CIREBON- PT LG Electronics Indonesia (LG) menetapkan TV hotel bagi fokus utama pemasarannya di Indonesia pada tahun ini. Bersama laju pengembangan perangkat pintar bagi pengguna langsung.

“Jajaran TV hotel ini disiapkan untuk memberikan pengalaman kepintaran yang sama bagi tamu sekaligus solusi kemudahan dan biaya lebih efisien bagi pelaku bisnis perhotelan,” ujar Agustian Yusetia, selaku Head of IT & ID B2B LG Electronics Indonesia.

Bersama dengan fokus ini, menurutnya, LG juga memperkenalkan berbagai varian media penampil digital inovatif untuk mendukung komunikasi bisnis lebih efektif.

Mendampingi ragam koleksi TV Hotel, pada tahun ini LG juga menawarkan seri TV untuk kebutuhan komersial. Hadir dalam LG UQ series, koleksi lengkap yang menawarkan bentang layar hingga 86 inci ini menawarkan resolusi 4K Ultra HD.

Masing-masing modelnya yaitu UQ751C untuk pilihan layar dari 43 inci hingga 65 inci, UQ801C dengan layar 75 inci serta UQ901C yang bentang layarnya mencapai 86 inci.

Kecerdasan dari fungsi smart TV yang dibawa koleksi ini, hadir dengan dukungan penuh platform LG WebOS Smart TV. Termasuk di dalamnya, ketersediaan berbagai aplikasi populer seperti Netflix, Disney Hotstar dan lainnya.

Seperti pula Smart TV LG dengan WebOS, keseluruhan koleksi ini dilengkapi dengan LG Magic Remote Control untuk kemudahan navigasinya. Perlindungan lebih tinggi bagi kemungkinan kerusakan unit, salah satunya dilakukan LG melalui terapan lapisan conformal pada papan sirkuit utama kelistrikan TV.

Lapisan khusus ini berguna untuk meningkatkan perlindungan dari resiko kerusakan akibat cuaca lingkungan seperti garam ketika penempatannya pada daerah berdekatan dengan laut, kelembaban untuk hotel yang berada pada tingkat kelembaban tinggi dan lainnya.

Tak hanya itu, penggunaan Software-enabled Access Point (SoftAP) dalam TV hotel LG ini membuat TV dapat sekaligus berfungsi sebagai hotspot nirkabel. Hal ini membuat pengguna dapat menghubungkan berbagai perangkat digital miliknya untuk menikmati sambungan wifi.

Fasilitas ini juga mendukung Bridge Mode yang membuat administrator dapat melakukan pengaturan informasi seperti tingkat sinyal, password dan lainnya untuk manajemen penggunaan.

Pemilik bisnis hotel pun dapat melakukan pengaturan menu home dengan mudah tanpa perlu keahlian khusus dalam rancangan pemrograman. Hal ini karena didalam TV hotel ini LG menyediakan menu model (template) untuk kemudahan pengaturan pesan selamat datang maupun untuk mempromosikan layanan hotel lainnya.

Seluruh menu dapat diatur dengan mudah berikut tampilan hari dan jam hingga beberapa menu yang biasa diakses tamu melalui tampilan menu home hanya via remote control.

Untuk mendukung kinerja media penampil digital ini dalam skala penggunaan yang besar, LG pun menyiapkan dukungan layanan khusus dengan dua fokus yaitu bagi kepentingan manajemen konten dan untuk keperluan pemantauan kinerja serta perbaikan saat terjadi kendala unit.

Termasuk dalam kepentingan manajemen konten yaitu ketersediaan fasilitas yang memungkinkan penggantian konten dari jarak jauh berbasis web hingga pembuatan ataupun perubahan bagian konten langsung secara mudah untuk kemudian dibagikan pada berbagai layar media penampil yang terhubung.

“Dengan seluruh kecanggihan yang dibawa berbagai varian dari media penampil digital LG ini, dibuat sejalan dengan perkembangan menuju terwujudnya kota pintar di Indonesia,” ujar Agustian.

Hal inilah yang membuatnya optimis, berbagai varian yang disiapkan LG ini akan mendapat penerimaan positif dari berbagai pelaku bisnis.

“Berbagai inovasi pada unit sekaligus dukungan dalam layanan yang berpadu dengan reputasi besar LG dalam industri perangkat elektronik akan menjadi modal dasar yang kuat untuk menawarkan berbagai solusi ini bagi berbagai pelaku bisnis sesuai kebutuhannya,” ungkapnya.(Khrisna)

 

Back to top button