Ayumajakuning

Baznas Salurkan Program Bantuan “Majalengka Bener”

MAJALENGKA, (KacenewsId).-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Majalengka kembali menyalurkan bantuan program “Majalengka Bener” untuk guru ngaji, imam masjid, marbot dan petugas pemulasaraan jenasah tahap kedua, Rabu (5/4/2023).

Bantuan ini diberikan kepada 896 orang penerima dari 112 desa  di Kecamatan Dawuan, Jatitujuh, Jatiwangi, Kadipaten, Kasokandeul, Kertajati, Ligung, Majalengka dan Panyingkiran.

Program Majalengka Bener merupakan salah satu peran Baznas dalam memberikan sumbangsih kepada mereka yang selama ini mengerjakan profesinya tanpa pamrih. Selain itu Baznas juga memberikan bantuan buat masjid dengan nilai masing-masing sebesar Rp 170.000.000 untuk 26 masjid yang tersebar di 26 kecamatan.

Bupati Majalengka Karna Sobahi mengungkapkan keberadaan  guru ngaji, imam masjid, marbot dan pemulasara jenasah memiliki  peran penting untuk pemerintah. Karena  mereka telah menunjukan dukungannya terhadap pembangunan di Kabupaten Majalengka.

Ia pun  mengapresiasi langkah Baznas yang gencar menyalurkan bantuan, yang salah satunya berupa program Majalengka Bener,

“Kami berterimakasih kepada ASN di Kabupaten Majalengka yang telah memberikan zakat profesi (mal). Sehingga setiap bulannya memberikan masukan Rp 900.000.000 melalui Baznas,” katanya.

Lebih jauh Karna meminta Baznas agar aktif dan bersinergis dengan dinas-dinas terkait, dalam menyalurkan bantuan  kepada mustahiq, membantu pembangunan masjid serta pembangunan rutilahu untuk masyarakat Majalengka.(Tati)

 

Related Articles

Back to top button