Ayumajakuning

Peringati HUT Ke-49, PPNI Cek PTM Ribuan Warga

KUNINGAN, (KacenewsId).-Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kuningan melakukan screening penyakit tidak menular (PTM) terhadap 5.000 orang warga. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian peringatan HUT ke-49 PPNI.

Ketua Panitia HUT ke-49 PPNI, H Nana Suryana, mengungkapkan,  di tahun ini banyak kegiatan yang dilakukan agar keberadaan organisasi ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Termasuk melakukan screening PTM khususnya penyakit DM dan hipertensi. Dari target awal screening PTM sebanyak 5.010 orang, namun dalam pelaksanaannya ditetapkan sebanyak 5.000 orang. Selain kegiatan tersebut, juga dilakukan donor darah, khitanan masal dan capacity building untuk para pengurus dan ketua DPK.

“Alhamdulillah hingga kini DPD PPNI di Kabupaten Kuningan beranggotakan sebanyak 1.700 orang, yang tersebar di seluruh rumah sakit pemerintah dan swasta, puskesmas serta klinik. PPNI lahir pada 17 Maret 1974 dan Alhamdulillah terus berkembang serta berperan serta dalam pembangunan kesehatan masyarakat di Indonesia,” tuturnya.

Ketua DPD PPNI Kabupaten Kuningan,  H. Cecep Mahpud, didampingi Sekretaris Aria Pranatha  menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kekompakan seluruh perawat yang saling bahu membahu demi kemajuan organisasi serta seluruh panitia yang sudah bekerja keras mempersiapkan kegiatan peringatan HUT PPNI ke-49. Sehingga dalam pelaksanaanya dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Keberadaan PPNI ini sangat dirasakan bermanfaat oleh masyarakat sesuai slogan DPW PPNI yaitu semakin dekat dirasakan bermanfaat. Kami mengimbau kepada seluruh anggota untuk senantiasa meningkatkan rasa cinta kita terhadap organisasi. Kalau kita tidak mencintai, siapa lagi yang akan membesarkan organisasi kita. Hal ini sesuai dengan slogan PPNI Kuningan “Gacor” (Gerakan Cinta Organisasi PPNI), maka dengan cinta sebesar apapun permasalahan akan terselesaikan dengan baik,”katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, Hj Susi Lusiyanti, memberikan apresiasi terhadap PPNI yang semakin maju, sehingga banyak kegiatan yang sudah  dilakukan. Bahkan secara pribadi sangat bangga dengan PPNI karena memiliki jumlah anggota yang terbanyak, tetapi tetap solid dan memiliki loyalitas cukup tinggi terhadap pemerintah,  khususnya terhadap Dinas Kesehatan.

“Kami berharap agar PPNI harus lebih peduli terhadap anggota dan masyarakat serta melakukan kolaborasi dengan berbagai organisasi profesi, sehingga bisa menjadi lebih kokoh,” ucapnya.(Emsul)

Related Articles

Back to top button