Ayumajakuning

Pemda Bantu Pembangunan Gedung Belajar Yayasan Sanggar Aksara Jawa

INDRAMAYU, (KacenewsId).-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu memberikan bantuan untuk rampungnya pembangunan Gedung Belajar Yayasan Sanggar Aksara Jawa Surya Pringga Dermayu,  di Desa Cikedunglor Kecamatan Cikedung.

Kepedulian ini menjadi bukti keseriusan pemerintah daerah (Pemda) setempat  dalam melestarikan keanekaragaman seni budaya.

Ketua Yayasan Sanggar Aksara Jawa Surya Pringga Dermayu, Sri Tanjung Sugiarti berharap dengan adanya gedung ini, pelaksanaan pembelajaran aksara dan manuscript dapat terpelihara dengan baik dan lestari.

“Saya mengucapkan terima kasih pada Ibu Bupati Hj.Nina Agustina atas pelaksanaan pembangunan untuk sanggar kami,” katanya.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Indramayu, yang telah mendorong kelancaran hingga rampungnya pembangunan Gedung Belajar Sanggar Aksara Jawa Kuno Surya Pringga Dermayu.

“Alhamdulilah kami mendapatkan bantuan pembangunan fisik hingga bisa digunakan sebagaimana mestinya,” katanya.

Rampungnya Gedung Belajar Sanggar Aksara Jawa Surya Pringga Dermayu ini dibiayai oleh APBD Kabupaten Indramayu Tahun 2022, yang dibidangi Disdikbud. Sehingga cita-cita pendiri Sanggar Aksara Jawa Surya Pringga,  Almarhum Ki Tarka yang kini diteruskan oleh putri terbaiknya, Sri Tanjung Sugiarti tahun ini dapat terwujud.(Ratno)

 

Related Articles

Back to top button