Finansial

Tahun Ini, BI Akan Terus Dorong Percepatan Akselerasi Digitalisasi

CIREBON – Kantor perwakilan Bank Indonesia (Kpw/BI) wilayah Cirebon pada 2023 terus mendorong peningkatan transaksi keuangan melalui penerapan digitalisasi dalam mendorong pertumbuhan perekonomian di daerah.

Kepala Bank Indonesia wilayah Cirebon, Hestu Wibowo mengatakan, untuk mendorong percepatan dan akselerasi transaksi keuangan digitalisais, Bank Indonesia akan selalu bersinergi dengan pemerintah daerah. Di mana, dari dorongan Bank Indonesia salah satunya dengan penyediaan sistem pembayaran lebih cepat, murah, aman dan handal (Ceumumuah).

“Percepatan akselerasi digitalisasi ini sebagai arahan dari Presiden dan Bank Indonesia tentunya akan terus mendorongnya, salah satunya melalui penyediaan sistem pembayaran lebih cepat, murah, aman dan handal, atau yang kita sebut dengan Ceumumuah,” papar Hestu Wibowo dalam sambutan kegiatan Sinergi Flagship Program Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia di SMKN 1 Kota Cirebon, Senin (20/3/2023).

Lebih lanjut Hestu Wibowo mengatakan, dalam mendorong percepatan dan akselerasi ternsaksi keuangan digitial di sini, diperlukan inovasi dan sinergi. “Ini juga dalam upaya menumbuhkan sektor perekonomian daerah Cirebon. Karenanya, dalam meningkatakannya di sini diperlukan inovasi dan sinegi antar semua pihak,” tuturnya.

Bank Indonesia dalam rangka sinergi flagship program Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia juga menyelenggarakann kegiatan Cirebon Bersinergi dengan mengusung konsep penguatan TPID -TP2DD yang diselenggarakan pada 20-21 Maret 2023 ini di SMK Negeri 1 Cirebon dan Mall UKM Cirebon.

Beragam kegiatan strategis dan menarik disuguhkan juga mulai dari Launching Sekolah SIAP QRIS, Operasi Pasar Murah Komoditas Pangan, Layanan Kas Keliling, Zumba Bareng Wakil Walikota Cirebon, Dance and Band Performances, serta Edukasi dan Sosialisasi.(Epih)

Related Articles

Back to top button