CirebonRaya

Maling Sepatu di Masjid Akhirnya Tertangkap

CIREBON – Seorang pelaku pencurian sepatu dan sandal di Masjid Agung Sumber Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon akhirnya tertangkap.

Penangkapan dilakukan  beberapa jamaah masjid saat kutbah Jumat sedang dibacakan. Pasalnya, pelaku melancarkan aksinya sebelum Shalat Jumat dilaksanakan.

Salah seorang saksi mata, Maman Suharman (57 tahun) yang berprofesi sebagai wartawan mengatakan dirinya melihat gerak-gerik pelaku saat mencurigakan. Apalagi ketika mengambil sepatu milik temannya saat sedang mendengarkan khutbah Salat Jumat.

“Saya curiga ketika pelaku memakai sepatu punya temen saya, saat ditegur pelaku bilangnya salah sepatu karena mirip,” kata Maman.

Namun, Maman tidak percaya begitu saya, ia menanyakan kepada jemaah Shalat Jumat yang merasa kehilangan sepatu. “Alhasil ada seorang jemaah yang merasa kehilangan sepatu, dan secara spontan melakukan pengejaran pelaku yang tidak jauh dari Masjid Sumber,” katanya.

Tidak sampai di situ, sejumlah warga dan petugas Satpol PP ikut mengejar pelaku yang hendak kabur dengan membawa hasil curiannya didalam tas. Bahkan keributan tersebut mengundang reaksi jamaah lainnya yang berada di lantai bawah.

Beberapa orang saksi yang mengetahui ciri-ciri pelaku langsung melakukan pengejaran. Untungnya, salah seorang jamaah berhasil menangkap pelaku yang bersiap melarikan diri.

Tidak itu saja, pelaku yang mulai terkepung, mencoba membuang tas ransel ke dalam lokasi Taman Pataraksa. Meskipun sudah berhasil dibuang, namun jamaah masjid yang sudah mulai mengepung pelaku, berhasil mengamankan pelaku dan barang bukti.

Akhirnya, kecurigaan jamaah terjawab sudah. Usai sholat jumat, pelaku yang sempat diamankan dikantor Satpol PP, mengakui semua perbuatannya. Dari tangan pelaku, berhasil diamankan puluhan sepatu berbagai merk, dengan harga yang lumayan mahal.

“Pelaku kini sudah diamankan oleh pihak kepolisian dari Polsek Sumber yang sebelumnya diamankan terlebih dahulu di kantor Satpol PP, dan beberapa barang bukti ikut dibawa oleh petugas,” kata Maman.

Sementara salah korban pencurian sepatu, Moh. Noli Alamsyah mengaku dirinya juga mengalami kehilangan sepatu saat hendak shalat Jumat pada tanggal 17 Maret 2023 lalu.

Menurutnya bukan hanta dirinya yang mengalami musibah tersebut banyak juga korban yang hilang seperti sepatu dan sandal. “Sepatu saya hilang padahal baru sebentar ditinggal shalat. Kayanya pelakukanya sama yang sekarang ketangkap,” kata Noli.(Junaedi)

 

 

 

Related Articles

Back to top button