Saba Desa

Warga Damarguna Sambut Positif Program PTSL

CIREBON – Desa Damarguna Kecamatan Ciledug Kabupaten Cirebon, mendapatkan program Terpadu Sistematis Lengkap (PTSL) 2023.

Kuwu Desa Damarguna, Wawan Karnawan mengatakan, (PTSL) sangat dinantikan masyarakat sebagai bukti kepemilikan tanah dan bangunan. “Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias dalam penyuluhan dari dinas terkait,” katanya, Selasa (21/3/2023).

Pria yang biasa dipanggil Wawan ini menjelaskan, berbagai tahapan dilakukan sebelum sertifikat ini jadi, salah satunya pengukuran bidang tanah dan bangunan yang akan disertifikat. Setelah itu, diajukan dan warga menunggu sertifikat tersebut jadi.

Related Articles

“Persyaratan PTSL tentunya harus lengkap dan sebelum program ini ada di desa, kami lakukan sosialisasi pada warga yang ingin membuat sertifikat,” jelasnya.

Dirinya mengimbau pada seluruh masyarakat untuk menyimpan dan menjaga sertifikat yang sudah jadi nanti dengan baik, karena sebagai bentuk fisik kepemilikan tanah maupun bangunan. “Kami ucapkan terima kasih pada pihak terkait, yang berperan aktif dalam pelaksanaan PTSL desa ini,” ucapnya didampingi Ekbang desa setempat, Ahmad Patoni.(Supra)

 

 

Related Articles

Back to top button