Ayumajakuning

Baznas Kuningan Raih Penghargaan Baznas Award 2023

KUNINGAN, (KacenewsId).-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kuningan mendapatkan sertifikat penghargaan Baznas Award 2023 brending terbaik se-Indonesia,  di Puri Agung Sahid Hotel Jakarta, Rabu (21/3/2023).

Ketua Baznas Kabupaten Kuningan, HR Yayan Sofyan, didampingi Komisioner Bidang Pengumpulan, KH Aang Asyari menyampaikan rasa syukur dengan dirahnya penghargaan Baznas Award 2023. Menurut dia, hakikatnya penganugerahan tersebut adalah dari Allah Swt dan sareatnya meruapakan hasil kerja sejumlah pihak yang selalu istikomah dalam memperjuangkan program Baznas selama ini, yang banyak memberikan manfaat bagi kemaslahatan umat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para komisioner dan amil yang telah bekerja keras bagi kemajuan Baznas Kuningan. Terima  kasih pula   kepada pemerintah daerah yang telah mendukung program  Baznas, sehingga dalam melaksanakan amanah ini dapat berjalan dengan lancar,” katanya.

Ia mengemukakan,  penghargaan ini sebagai bukti  kepercayaan masyarakat terhadap Baznas Kuningan, yang selama ini gencar melakukan sosialasi melalui berbagai macam platform. Sehingga diharapkan, dengan diraihnya Baznas Award ini, akan semakin banyak orang yang berzakat, infak dan sedekah melalui Baznas Kuningan. Karena dana yang terkumpul disalurkan kembali kepada masyarakat dhuafa, membantu pengentasan kemiskinan serta penangan stunting (balita gagal tumbuh) yang ada di Kuningan.

“Oleh sebab itu, kami tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para aghniya dan masyarakat yang telah menyalurkan rezekinya  kepada Baznas Kuningan. Semoga apa yang mereka berikan mendapat balasan yang berlipat ganda dari Allah Swt,” tuturnya.

Keberadaan Baznas Kuningan selama ini sangat dirasakan oleh para penerima manfaat sesuai asnap. Termasuk dalam pengembalian zakat pada tiap Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di tiap SKPD dapat berjalan dengan lancar. Sehingga dalam kurun waktu 2022 dan 2023, Baznas Kuningan sempat mendapat tiga kali penghargaan dari Baznas Pusat dan tujuh kali dari Baznas Provinsi Jawa Barat.(Emsul)

 

 

Related Articles

Back to top button