CirebonRaya

Reses Een Rusmiyati, Warga Keluhkan Lima Titik Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki

CIREBON – Anggota DPRD Kota Cirebon Een Rusmiyati menggelar reses di Kedung Krisik Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.  Usai reses, menurutnya, masyarakat banyak mengeluhkan jalan rusak sejak tahun lalu.

Kemudian, politisi Partai Hanura itu memperbaiki jalan yang rusak menggunakan anggaran pribadinya. Begitu juga dengan keluhan masyarakat soal penerangan jalan di Desa Kedung Krisik, yang masih minim.

Dia juga menyoroti lima titik jalan rusak di Blok Suket Duwur, jalur Kedung Krisik Utara, Jalan Gotrok Masjid, Jalan Kalilunyu, dan Jalan Keandra yang ada di Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.

“Ada lima titik itu pakai uang pribadi semua, saya berharap kepada pemerintah daerah saya sebagai anggota DPRD Kota Cirebon sudah melakukan yang terbaik, saya mohon tidak dilakukan pemangkasan atau refocusing untuk poki, karena perbaikan jalannya bersifat sementara,” ujarnya.

Dari lima titik jalan tersebut, diperkirakan kerusakan jalan mencapai 75 persen, dan 25 persen lainnya sudah dilakukan perbaikan sebagai upaya dirinya memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Pemerintah Daerah tinggal meratakan saja, Kalau di pokir 2023 memang ada perbaikan jalan, jalan nya akan di hot mix. Hampir 75 persen belum ada perbaikan semua, saya harap secepatnya,” ucapnya.

Menurutnya, tingkat kerusakan di lima titik  tersebut sangat parah.”Karena banyak sekali penjual gerobakan terbalik saat melintasi jalan yang rusak di Kelurahan Argasunya, apalagi tukang baso,” tambahnya.

Dia memperkirakaan, untuk memperbaiki jalan rusak di Kelurahan Argasunya membutuhkan anggaran sekitar Rp 2 Miliar. “Yang terparah Cibogo, Suker Duwur, Keandra Kalilunyu, Suker Pandan, Karanganyar, mungkin Rp 2 Miliar lah selesai,” ucapnya.

Sementara itu, dalam reses ini warga menyampaikan beberapa aspirasi terhadap Een. “Masyarakat minta bagi anaknya yang berprestasi agar diperhatikan, pemutihan sertifikat, masalah penerangan listik dan peserta BPJS Kesehatan,” kata Een.(Fanny)

 

 

Related Articles

Back to top button