Ayumajakuning

Bonus Atlet Porprov dan Peparda Diserahkan Hari Ini

KUNINGAN, (KacenewsId).-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuningan menjadwalkan pemberian bonus bagi atlet peraih medali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jabar dan Pekan Paralympic Daerah (Peparda) Jabar 2022 pada Senin (20/3/2023).

“Dengan berbagai pertimbangan, untuk pembagian bonus bagi para pahlawan olahraga akan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Kuningan, H. Acep Purnama kepada 2 atlet juara porprov dan 2 atlet juara peparda setelah apel pagi, di Pendopo Pemerintah Kabupaten Kuningan, pada Senin (20/3/2023). Kemudian dilanjutkan dengan pembubaran panitia kontingen Porprov Jabar,” kata Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kuningan, H. Eman Sulaeman, Minggu (19/3/2023).

Ia menyebutkan, pihaknya telah menentukan atlet-atlet berprestasi yang mewakili untuk menerima bonus secara simbolis.  Yakni, atlet porprov diwakili oleh peraih medali emas angkat berat nomor kelas 120 kg atas nama Agit Solihin dan atlet peraih medali emas dari atletik nomor kelas lompat tinggi galah atas nama Beby Aliya Putri.

Kemudian atlet peparda oleh peraih medali emas angkat berat kelas 76 kg atas nama Selly Elia Ramadani (tuna rungu dan wicara) serta atlet renang gaya kupu-kupu 50 meter atas nama Krisna (S11).

“Khusus atlet dan pelatih porprov, setelah kegiatan akan diarahkan ke kantor KONI, untuk penandatanganan administrasi dan pembagian bonus. Hal itu telah disampaikan pula kepada para pengurus cabang (Pengcab) olahraga,” katanya.

Menurutnya, untuk proses pembagian bonus ini ada  yang diberikan langsung kepada atletnya serta melalui transfer ke rekening bank.  Karena ada atlet yang menerima bonus lebih dari satu nomor/kelas serta atlet yang tengah di luar daerah.Untuk cabang olahraga yang bonusnya diambil secara langsung, yakni soft tenis, biliar, gulat dan dayung.

“Yang menerima bonus porprov ada sebanyak 66 atlet dan 30 pelatih, dengan besaran bervariasi sesuai dengan medali yang diperolehnya. Lalu berbeda pula antara besaran bonus juara perorangan dengan juara beregu, tapi penghitungannya sudah jelas,” tuturnya.(Yan)

Related Articles

Back to top button