Saba Desa

TP PKK Japurabakti Aktif Pengajian

CIREBON – Desa Japurabakti Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon, menjadi perwakilan kecamatan setempat dalam lomba 10 program PKK  tingkat kabupaten 2023.

Menurut Kuwu Desa Japurabakti, Haerudin, setelah lolos di tingkat kecamatan kini desa ini menjadi perwakilan kecamatan di tingkat kabupaten. “Alhamdulillah, pelaksanaan monitoring dari kabupaten berjalan lancar,” katanya, Jumat (18/3/2023).

Haerudin menjelaskan, produk UMKM yang menjadi andalan desa sangat membantu masyarakat untuk meningkatkan perekonomian. Karena, ibu-ibu dan warga desa turut bekerja.

“Selain itu, kader PKK juga aktif dalam pengajian di masjid dan musola. Terpilihnya desa ini menjadi perwakilan kecamatan, tergolong tertib administrasi,” jelasnya didampingi Ketua TP Desa Japurabakti, Sawitri.

Sawitri mengungkapkan, peran kader PKK desa sangat diperlukan dalam berbagai bidang. Salah satunya, bidang kesehatan masyarakat. “Melalui kegiatan Posyandu akan mengetahui tumbuh kembang anak, bila ada yang kurang gizi akan ditindaklanjuti pihak desa dan melaporkan ke Puskesmas,” ujarnya.

Dirinya mengimbau pada kader PKK desa untuk tetap semangat. “Mari kita bersama membangun desa dan melakukan hal terbaik untuk menyejahterakan masyarakat juga kemajuan desa,” ajak Sawitri.(Supra)

 

Related Articles

Back to top button