Saba Desa

Pemdes Sarajaya Adakan Aksi Donor Darah

CIREBON – Pemerintah Desa (Pemdes) Sarajaya Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon, mengadakan donor darah.

Kuwu Desa Sarajaya, Rudiyana mengatakan, donor darah yang dilaksanakan ini sebagai bentuk aksi sosial masyaraka dan perangkat juga lembaga desa untuk menambah stok darah di PMI.

“Kegiatan ini rutin setiap tiga bulan sekali dan antusias pendonor sangat tinggi, sehingga mencapai puluhan kantong labu darah,” katanya, disela acara di aula balai desa setempat, Selasa (14/3/2023).

Pria yang biasa dipanggil Rudi ini menjelaskan, pelaksanaan donor darah ini sebagai bentuk kepedulian warga dan pihak desa pada masyarakat yang membutuhkan akan darah.

Keprihatinan akan minimnya ketersediaan darah membuat pihak desa tergerak untuk mengadakan donor darah dan direspon positip PMI, yang bersedia datang ke balai desa untuk mengadakan kegiatan donor darah.

“Donor darah yang dilaksanakan ini sebagai upaya untuk membantu yang membutuhkan darah dan membangkitkan kepedulian pada sesama,” jelasnya.

Masih dikatakan Rudi, dengan mendonorkan darah secara rutin, dapat membantu orang lain yang membutuhkan dan diharapkan, dengan adanya aksi donor darah ini ketersediaan darah tercukupi dan masyarakat yang membutuhkan darah, dapat dengan mudah mendapatkannya.

Dirinya mengucapkan terima kasih pada perangkat dan lembaga desa juga masyarakat, yang berpartisipasi mendonorkan darahnya. “Semoga melalui donor darah ini, dapat membantu masyarakat lain yang membutuhkan darah,” imbuh Rudi.(Supra)

 

Back to top button