CirebonRaya

Digelar Sembilan Pekan, 15 Tim Ikuti Liga Futsal U-17 Putra dan Putri

CIREBON – Sebanyak 15 tim yang terdiri dari 10 tim putra dan 5 tim putri U-17 ikuti Liga Futsal yang diadakan oleh Asosiasi Futsal Kota Cirebon di Sport Hall Bima Kota Cirebon.

Usai dilakukan technical meeting, gelaran yang akan berjalan hingga Ramadan mendatang akan dilaksanakan satu hari dalam satu pekannya. Pekan pertama ini dilaksanakan tanggal 11 Maret kemudian dilanjut pada pekan-pekan berikutnya hingga total ada sembilan pekan.

“Sesuai kesepakatan jika nanti dilakukan pertandingan malam hari di bulan puasa nanti, kita akan adakan di malam hari,” kata Ketua Pelaksana Liga Futsal U-17, Hadi Winoko belum lama ini.

Nantinya, Hadi menjelaskan, untuk tim putra akan dimainkan dengan sistem setengah  kompetisi dan dari 10 tim dijadikan satu grup. Sedangkan tim putri, dari lima tim akan dimainkan dengan sistem full kompetisi.

“Liga Futsal U-17 ini baru di gelar perdana. Mungkin pertandingan bisa berlanjut setelah lebaran,” jelasnya.

Saat ini, lanjut Hadi, peserta U-17 ini merupakan umum. Dari hasil kejuaraan ini, nantinya dapat mewakili Kota Cirebon untuk berlaga di Jawa Barat, di Asosiasi Futsal Provinsi.

“Untuk sementara ini kami memfasilitasi satu tim putra dan putri yang akan mewakili Kota Cirebon, biasanya di Asprov Jawa Barat bisa sampai 4 tim yang mewakili. Setelah U-17, ada liga U-15 dan U-21,” pungkasnya. (Jaka)

Back to top button