CirebonRaya

Ugal-ugalan, Bus Salip Kendaraan Tabrak Pemotor Dua Orang Tewas

CIREBON- Kecelakaan maut terjadi di Jalan Kapten Samadikun yang menewaskan dua orang pengendara sepeda motor, Rabu (8/3/2023) sekitar pukul 06.15 WIB. Dua korban tewas yakni AK (44 tahun) dan DA (16 tahun), mereka merupakan anak dan ayah ini tewas ditabrak mobil bus dari arah berlawanan.

Dua korban tewas di lokasi kejadian dan dievaluasi ke RSD Gunung Jati Cirebon. Dalam rekaman CCTV yang beredar, mobil bus menghantam motor korban dari arah berlawanan setelah berusaha mendahului kendaraan yang ada di depannya.

Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, Ajun Komisaris Triyono Raharjo mengatakan, mobil bus tersebut awalnya datang dari arah selatan ke utara, atau dari arah Sisingamangaraja menuju Jalan Diponegoro menyalip dari arah kanan kendaraan yang ada di depannya.

Dalam rekaman CCTV yang beredar, terlihat bus tersebut terlalu melebar ke kanan saat menyalip sehingga menabrak kendaraan sepeda motor yang ada di depannya.

“Kejadian hari Rabu (8/3/2023) pagi melibatkan bus dan sepeda motor. Bus awalnya menyalip motor, kemudian karena mengambil jalur kanan, bus tersebut menabrak motor dari arah berlawanan,” kata Triyono.

Triyono menambahkan, korban hendak mengantar anaknya ke sekolah. Namun nahas, ayah dan anak tersebut terlibat kecelakaan tragis yang merenggut nyawa keduanya. Menurutnya, berdasarkan CCTV, bus tersebut melaju dengan kecepatan yang lumayan tinggi saat menambrak korban, sehingga bus tersebut tidak bisa menghindar saat kejadian.

Saat itu juga, sopir, kenek dan bus sudah diamankan Saat Lantas Polres Cirebon Kota guna kepentingan penyelidikan.

“Bus berdasarkan CCTV itu kecepatan lumayan tinggi sehingga tidak bisa menghindar kendaraan yang disalipnya. Korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara,” tuturnya.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, ada pun kendaraan yang terlibat lakalantas tersebut yakni sepeda motor Honda Vario nopol E- 6879- CL dengan kendaraan Bus Setia Negara   nopol E-7742-YC.

Identitas yang terlibat, pengemudi kendaraan sepeda motor Honda nopol E-6979-CL, nama Sdr AK, jenis kelamin laki-laki, umur  44 tahun, penumpang sepeda motor Sdr DA, Cirebon 27-12-2007 usia 16 tahun siswa SMP 13  Kota Cirebon. Mereka meninggal dunia di tempat kejadian dan di bawa ke RS Gunung Jati.

Pengemudi Bus Setia Negara nopol E-7742-YC nama Sdr S, pekerjaan oengemudi, lahir Cirebon, 18-04-1975 usia  48 tahun, mengalami luka. Kernet bus nama Sdr N, pekerjaan kernet, kelahiran Indramayu, 27-05-87, usia 36 tahun. Luka, kelainan di tangan kanan.

Selain menabrak motor, bus juga menghantam pohon di sisi jalan hingga melintang di tengah jalan.(Iskandar/Jaka)

Related Articles

Back to top button