Ayumajakuning

Bahas Program Kerja, PCNU Akan Gelar Raker

KUNINGAN, (KacenewsId).-Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kuningan  membuat gebrakan dengan menggelar rapat kerja (raker) yang akan dipusatkan di High Land Kecamatan Cigugur, pada Sabtu (11/3/2023).

Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Kuningan, KH Aam Aminudin, didampingi Sekretaris, Iim Suryahim, dan Wakil Sekretaris, H. Nana Juhana, mengatakan,  raker ini dilaksanakan untuk membahas  program kerja PCNU Kuningan ke depan serta menyikapi program kerja PWNU Jabar dan PBNU pusat. Sehingga sinergitas program kerja PBNU dan PWNU sampai ke PCNU bisa terbangun dengan baik.

“Moment Harlah 1 Abad NU dan pelantikan PCNU Kuningan beberapa waktu lalu yang dihadiri tidak kurang oleh 15.000 jama’ah Nadhliyin di Stadion Mashud Wisnu Saputra Kuningan,  telah memantik semangat harakah kami khususnya di PCNU Kuningan,” katanya, Jumat (3/3/2023).

Menurutnya,  NU yang sudah memasuki usia abad ke-2  ini harus mampu menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Selain mewarnai, juga harus mampu  mengisi  kemajuan zaman saat ini.

“Program keumatan PCNU Kuningan bersama lembaga dan Banom akan lebih terstruktur, masif dan terarah sesuai amanat Perkum NU tahun  2022 dan AD/ART NU. Sehingga sinergitas dan produktivitas NU bersama Lembaga NU dan Banom NU akan lebih optimal,” katanya.

Untuk itu, pihaknya meminta kepada semua jajaran pengurus PCNU Kuningan, Lembaga PCNU dan Banom PCNU untuk mempersiapkan diri dari sekarang. Hal itu sesuai arahan Ketua Umum PB NU, KH Gus Yahya,  bahwa NU  bersama lembaga dan Banom harus seiring dan sejalan dalam memasuki abad ke-2 ini.

Hal sama disampaikan Wakil Ketua PCNU Kabupaten Kuningan, Ustadz Enda Rohenda dan KH Ayip Syarifudin.Menurutnya, memasuki abad ke-2 ini, pengurus PCNU Kuningan harus peka dan inovatif seiring berkembangnya zaman di era milenial ini.

“Sudah waktunya, NU dalam abad ke-2 ini bergerak dalam segala hal. Tentunya disesuaikan dengan kompetensinya masing-masing. Disamping itu nilai-nilai keumatan NU yang menjaga Pancasila, NKRI, persatuan dan kebhinekaan akan terus terjaga,”tuturnya.(Emsul)

 

Back to top button