Pendidikan

Ratusan Siswa MI PUI Kuningan Diwisuda Tahfidz Quran

KUNINGAN, (KacenewsID).-Sebanyak 153 siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) PUI Kuningan diwisuda  tahfidz Alquran juz 29 dan juz 30 di sekolah setempat, Kamis (2/3/2023).

Dalam kegiatan sekaligus memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad Saw yang bertemakan “Membangun Generasi Muda Qurani Menyongsong Masa Depan” ini, juga  dilakukan pemberian santunan bagi 40 anak yatim di lingkungan sekitar.

Ketua Panitia Wisuda Tahfidz Alquran, Diah Nur Afriyanti, mengungkapkan kegiatan ini  dilaksanakan untuk menumbuhkan dan memacu semangat siswa dalam menghafal dan mempelajari Alquran. Sekaligus memperluas syiar Islam dan menciptakan generasi Qurani sejak dini.

“Alquran ini merupakan pedoman hidup yang mengatur segala aspek kehidupan secara ideal. Alquran menjadi nilai ibadah apapun bentuk interaksinya, membacanya membuat lisan terpelihara dari perkataan yang kurang bermanfaat,” katanya.

Kepala MI PUI Kuningan, Otong Nuryamin,  menyampaikan terima kasih kepada para guru selaku penyelenggara serta semua pihak yang telah membantu dan ikut berpartisipasi demi lancarnya kegiatan ini.

“Dalam hal ini kami merasa bangga serta  mengucapkan selamat kepada pada wisudawan dan wisudawati dalam menyelesaikan dan menjaga hafalannya. Maka teruslah belajar dimanapun dan kapanpun serta jadilah anak-anak untuk dapat  mengharumkan nama baik MI PUI Kuningan. Sehingga akan menjadi kebanggaan orang tua siswa serta menambah kepercayaan masyarakat terhadap sekolah,” tuturnya.

Ketua PD PUI Kabupaten Kuningan, H Toto Toharudin, mengapresiasi kegiatan tersebut serta memotivasi orang tua dan anak. Termasuk diberlakukannya kurikulum yang dipakai di sekolah MI PUI Kuningan disertai pendidikan keagamaan, khususnya  tahfidz Quran dan pendidikan karakter, untuk  menyesuaikan dengan aturan dari pemerintah.

Hal sama disampaikan Bunda Hj Ika Siti Rahmatika. Ia menyambut baik kegiatan ini dan  mengajak seluruh orang tua agar bisa tetap konsisten menjaga bacaan Alquran dan hafalan bagi anak-anaknya.(Emsul)

Back to top button