CirebonRaya

Ini Rute Kirab Merah Putih, Tausiah  Habib Luthfi bin Yahya

CIREBON – Kirab Merah Putih digelar hari ini, Senin (6/3/2023), mulai Pukul 09.00 WIB – Pukul  13.00 WIB. Dalam kegiatan akan dilakukan pengalihan arus sementara.Rencana start kirab dari depan halaman Balai Kota Cirebon, pada pukul 09.00 WIB.

Iring-iringan kirab tersebut menuju Komplek Stadion Bima Kota Cirebon. Nantinya, di finis tersebut akan diisi tausiah  Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya. Kirab Merah Putih dan Budaya dengan tema

“Bersatu untuk Negeri dalam Bingkai Pancasila dan Kebhinekaan” yang melibatkan delapan kabupaten dan kota di Jawa Barat akan digelar di Kota Cirebon.

Panitia acara yang sekaligus pemilik Majelis Cirebon Timur Bersholawat (MCTB), H Agus Ma’shum mengatakan, pada acara tersebut telah diundang para bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakilnya.

“Ada undangan kehormatan yaitu Bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dipastikan akan hadir di acara Kirab Merah Putih dan Budaya yang merupakan persembahan anak negeri kepada bangsa dan NKRI,” katanya.

Ditambahkan Agus, peseta kirab melibatkan sebanyak delapan kabupaten dan kota, masing-masing dari Ciayumajakuning, Subang, dan Purwakarta. Diharapkan Kirab Merah Putih dan Budaya akan membawa efek positif dan bisa menjadi magnet dalam menjaga NKRI yang dibingkai oleh Pancasila dan kebhinekaan.

“Sebagai rasa cinta kepada NKRI, berkewajiban meneruskan perjuangan sesepuh terdahulu,” harapnya.

Sementara sehubungan adanya kegiatan Kirab Merah Putih, Senin (6/3/2023), mulai Pukul 09.00 WIB – Pukul  13.00 WIB akan dilakukan pengalihan arus sementara. Dilakukan penutupan jalan di Pertigaan Toha Siliwangi dan perempatan Kejaksan arah Balaikota Cirebon, kendaraan dari arah Jalan Veteran dialihkan ke Jalan Siliwangi (PGC), kendaraan dari arah Jalan Siliwangi PGC dialihkan ke Jalan Veteran, kendaraan dari arah Jalan Tuparev diarahkan lurus ke Jalan RA Kartini dan ke kiri ke Jalan Wahidin, kendaraan dari arah Jalan Cipto MK diarahkan lurus ke Jalan Wahidin dan Jalan Tuparev, kendaraan  dari arah Jalan Wahidin diarahkan belok kiri ke Jalan RA Kartini.

Kendaraan dari arah Jalan Sudarsono diarahkan ke Jalan Cipto MK, kendaraan dari arah Jalan Cipto MK diarahkan ke Jalan Sudarsono, kendaraan dari arah Jalan Tuparev diarahkan lurus ke Jalan RA Kartini dan ke kiri ke Jalan Wahidin, kendaraan dari arah Jalan Cipto MK diarahkan lurus ke Jalan Wahidin dan Jalan Tuparev.

Kendaraan dari arah Jalan Wahidin diarahkan belok kiri ke Jalan RA Kartini. Selain itu, dilakukan pemendingan kendaraan dari Jalan Brigjen Dharsono ke arah Komplek Stadion Bima, dilakukan pemendingan kendaraan dari arah Jalan Taman Pemuda ke arah Jalan Pemuda ataupun ke Jalan Brig Dharsono, dan kendaraan dari arah Jakarta dilakukan pemendingan di Pertigaan Pilang Kedawung.(Jaka)

Back to top button