Saba Desa

Desa Babakan Dapat BSPS

CIREBON – Desa/Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon mendapatkan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Provinsi Jawa Barat.

Kuwu Desa Babakan, Amad mengatakan, program BSPS sangat dinantikan masyarakat, khususnya warga yang memiliki rumah tidak layak huni. “Sekitar 10 unit rumah yang mendapatkan program tersebut,” katanya saat ditemui KC, Rabu (1/3/2023).

Kuwu dua periode ini menjelaskan, pihak desa tahun lalu mengajukan program BSPS sekitar 60 unit dan tahun ini realisasi 10 unit. Tentunya peran serta pemilik rumah sangat diperlukan, guna terwujudnya rumah yang layak.

Related Articles

“Maka pihak desa memprioritaskan warga yang sudah menyiapkan material bangunan, untuk mendapatkan program tersebut,” jelasnya.

Masih dikatakan Amad, program tersebut bertujuan meningkatkan kualitas rumah agar lebih layak huni dan masyarakat juga terlibat aktif dan bergotong royong dalam pelaksanaan pembangunan rumahnya.

“Program ini bantuan pemerintah bagi masyarakat berpenghasilan rendah untuk mendorong dan meningkatkan keswadayaan dalam peningkatan kualitas rumahnya beserta prasarana, sarana dan utilitas,” ujarnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang berpartisipasi pada kegiatan ini. “Secepatnya akan dilaksanakan pembangunan dan diharapkan, peran serta warga saat pelaksanaan nanti guyub,” harap Amad. (Supra)

 

Back to top button