Saba Desa

Warga Desa Gunungsari Keluhkan Jalan Rusak

CIREBON – Masyarakat dan Pemerintah Desa Gungsari Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon, urug jalan kabupaten yang rusak. Menurut Sekretaris Desa (Sekdes) Gunungsari, Aris Suherman, kondisi jalan kabupaten yang rusak parah menyebabkan rawan kecelakaan. Sehingga, pihak desa bersama warga urug jalan tersebut. “Secara swadaya dan gorong royong, memperbaiki jalan yang berlubang,” katanya, Jumat (24/2/2023).

Aris menjelaskan, sebagai desa yang kerap kali kebanjiran, tak hanya menimbulkan materi pada warga. Akan tetapi, kerusakan jalan. “Direncanakan pihak kabupaten tahun lalu, akan memperbaiki jalan yang rusak tersebut. Namun hingga sekarang, belum ada realisasi,” jelasnya.

Masih dikatakan Aris, kondisi jalan yang baik pastinya dambaan masyarakat dan pengguna jalan. Namun jika berlubang, dapat berakibat fatal. “Kalau dibiarkan, lambat laun akan semakin banyak jalan kabupaten yang berlubang dan warga akan semakin kesulitan beraktivitas,” ujarnya.

Dirinya mengharapkan, pihak kabupaten segera memperbaiki jalan yang rusak parah. Mengingat, sangat vital bagi aktivitas masyarakat dan pengguna jalan. “Semoga dalam waktu dekat, ada perbaikan jalan secara menyeluruh. Agar warga dapat beraktivitas dengan nyaman,” harapnya.(Supra)

 

Related Articles

Back to top button