Pendidikan

Sosialisasikan Sekolah, SDN 17 Kuningan Gelar GARASI

KUNINGAN, (KacenewsID).-Sekolah Dasar Negeri (SDN) 17 Kuningan menyelenggarakan Gebyar Kreativitas Ceria Berprestasi (GARASI),  Kamis (23/2/2023). Kegiatan ini selain  sosialisasi sekolah setelah berpindah ke lokasi yang baru, sekaligus memperingati HUT ke-10 lembaga pendidikan ini.

Kepala SDN 17 Kuningan, H Udi, mengemukakan, dilaksanakannya kegiatan peringatan HUT sekolah ini sebagai rasa syukur dapat mengenang 10 tahun SDN 17 Kuningan dengan suasana baru serta  bangunan baru.Sekaligus untuk memperkenalkan SDN 17 Kuningan kepada peserta didik TK/RA.

“Semoga dengan melihat langsung sekolah, akan memunculkan kesan baik dengan berbagai fasilitas yang tersedia juga aman dan nyaman bagi calon peserta didik. Perlu diketahui bahwa jumlah yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 410 peserta yang terdiri dari lomba mewarnai dan tari kreasi,” katanya.

Bupati Kuningan H Acep Purnama,  mengajak kepada seluruh keluarga besar SDN 17 Kuningan untuk menjadikan peringatan milad ini sebagai sarana  menguatkan kesadaran  dan memperkuat tekad, dalam menyediakan pendidikan berkualitas yang dapat diserap oleh anak-anak didik.

“Saya ingin mengajak kepada SDN 17 Kuningan untuk bersedia bersama-sama dengan pemerintah Kabupaten Kuningan untuk membangun sumber daya manusia yang unggul melalui pendidikan, sebagai jalan menuju Kuningan sebagai kabupaten pendidikan pada 2025,” tuturnya.

Ia berpesan kepada anak-anak didik untuk terus berkarya dan selalu menjadi kebanggan orang tua dengan memberikan yang terbaik di bidang pendidikan dan ekstrakurikuler. Karena suatu hari nanti bangsa ini akan diteruskan perjuangannya oleh generasi pelanjut.

“Di antaranya anak-anak dari SDN 17 ini, maka dari itu teruslah belajar, jangan pernah merasa puas karena ilmu bagaikan telaga yang jernih, dimana kita senantiasa harus merasakannya,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri pula  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H. Uca Somantri,  Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SD, Rizal Arief Gunawan,  Komite SDN 17 Kuningan, Kelompok Kegiatan Kepala Sekolah, ketua PGRI Kecamatan Kuningan, kepala SD di wilayah Kecamatan Kuningan serta kepala TK/RA se-Kecamatan Kuningan.(Emsul)

Back to top button