Pemilu

Merasa Dapat “Restu” Ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon, Kang Darto Siap Nyaleg

CIREBON- Setelah mendapat ‘restu’ dari ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon untuk maju dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, Sudarto kini  mendapat dukungan dari berbagai pihak. Kali ini dari tokoh pemuda Cirebon Timur, Aan Anwarudin.

Menurut Aan, pemuda timur yang aktif dalam berbagai kegiatan, yakni Kang Darto ini dinilai mampu untuk menduduki DPRD Kabupaten Cirebon. “Tak perlu diragukan lagi kiprah Kang Darto dalam berbagai bidang dan secara pribadi saya mendukungnya. Saat mendengar akan maju Pileg 2024, langsung bersiturahmi,” katanya usai silaturahmi di kediaman Kang Darto, Selasa (21/2/2023).

Ketua KNPI Kabupaten Cirebon ini menjelaskan, tokoh muda seperti Kang Darto sangat dibutuhkan kiprahnya dalam memajukan daerah. “Pengalaman organisasi, sudah banyak yang dilalui. Diharapkan mampu membawa perubahan di Kabupaten Cirebon agar lebih baik dari yang sudah baik,” jelasnya.

Senada dikatakan tokoh pemuda lainnya, Adi Rohadi. Dukungan secara moril pada Kang Darto, terus dilakukan para tokoh pemuda timur untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 5. “Banyak pemuda timur yang berpotensi untuk menduduki jabatan di kabupaten. Salah satunya, Kang Darto yang akan maju di pileg mendatang. Maka ketika bertekad untuk maju, langsung merapatkan barisan agar jadi anggota DPRD kabupaten,” ujar pria yang biasa dipanggil Babon ini.

Menanggapi dukungan tersebut, tokoh pemuda Cirebon Timur yang akan maju Pileg 2024, Dapil 5, Sudarto mengucapkan terima kasih. “Tentunya dukungan moril dari para pemuda sangat dibutuhkan demi meraih kemenangan saat pemilihan nanti,” ungkap pria yang biasa dipanggil Kang Darto ini.

Ketua Harian KNPI Kabupaten Cirebon ini memaparkan, Kabupaten Cirebon sangat menjanjikan dalam berbagai sektor, diperlukan peran serta eksekutif dan legislative, juga elemen lainnya untuk memajukan daerah. Terlebih, wilayah timur yang dijadikan kawasan industri di beberapa kecamatan. “Dukungan keluarga, masyarakat dan partai yang mendorong saya akan maju di pileg mendatang,” papar Ketua Umum LSM Kompak ini.

Sebelumnya, Ketua DPC PDI Perjuangan, H Imron mengungkapkan, tokoh muda yang terjun ke dunia politik sangat dinantikan kiprahnya demi kemajuan wilayah. “Partai, sangat membutuhkan kaum muda yang mampu membawa perubahan di daerah. Salah satunya Kang Darto yang akan maju menjadi anggota DPRD Kabupaten Cirebon,” ungkapnya, saat sambutan di acara ‘Sicita’ belum lama ini.(Supra)

Related Articles

Back to top button