Ayumajakuning

Kuatkan Profesionalisme, Ratusan CPNS Dibekali Pelatihan Dasar

KUNINGAN, (KacenewsID).-Sebanyak 233 calon pegawai negeri sipil (CPNS) golongan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan mengikuti pelatihan dasar (latsar), di UPTD Pengelola Fasilitas Pengembangan SDM Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Selasa (21/2/2023).

Kegiatan ini dilakukan agar setelah jadi PNS penuh, dapat menjadi SDM profesional dalam menjalankan tugasnya.

Bupati Kuningan H Acep Purnama, mengemukakan,  sebagai salah satu wujud syukur atas pengangkatan sebagai CPNS , maka peserta harus menunjukan bentuk keikhlasan dan kesungguhan mengabdi kepada negara dan masyarakat yang diwujudkan dalam bentuk kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas, yang mampu menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat dan menjalankan peran sebagai unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa berdasar Pancasila dan UUD 1945.

“Seorang PNS sebagai abdi negara dan abdi masyarakat harus memiliki nilai-nilai SAJATI, yaitu Santana, Basajan, Santika. Nilai-nilai SAJATI ini wajib dimiliki oleh semua pegawai yang nantinya diimplementasikan dalam tugas keseharian di unit kerja masing-masing,” tuturnya.

Ia pun meminta pada seluruh CPNS agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, berdisiplin dan penuh perhatian dari awal hingga akhir. Agar CPNS berhasil dengan baik dan lulus mengikuti pelatihan dasar CPNS, meskipun kegiatan ini dilaksanakan secara Blended Learning.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKPSDM Kabupaten Kuningan, H Ucu Suryana, mengungkapkan,  kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan serta mempersiapkan kinerja PNS yang profesional di masa mendatang. Selain itu, diharapkan peserta memiliki integritas moral, kejujuran, semangat motivasi nasionalisme dan kebangsaan. Termasuk karakter yang unggul, bertanggung jawab, serta dapat memperkuat profesionalisme dan memiliki kompetensi sesuai bidang masing-masing.

Sementara  itu, Kepala Bidang PKM BKPSDM Provinsi Jawa Barat,  Ucup Yusuf, mengapresiasi semua pihak yang telah berpartisipasi aktif  untuk mendukung kelancaran kegiatan ini.

“Kami ucapkan selamat kepada seluruh peserta yang telah mengikuti kegiatan ini sebagai persyaratan menjadi PNS penuh, untuk bertugas di lingkungan Pemerintah  Kabupaten Kuningan,” ucapnya.(Emsul)

Back to top button