CirebonRaya

Hengky Murka, Pengunduran Diri 8 Pengurus KONI Kabupaten Cirebon Ditolak

CIREBON- Ketua Komite Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Cirebon, Hengky Coernia menolak pengunduran diri delapan pengurus. Hal itu selain ketua memiliki hak preogratif untuk mengiyakan dan menolak, juga untuk meredam kisruh di internal KONI.

Seperti diketahui, di internal KONI Kabupaten Cirebon sempat memanas menjelang berakhirnya masa kepengurusan. Terlebih kondisi KONI saat ini akan memilih ketua umum yang baru pada pelaksanaan Musorkab yang akan datang.

Menurut Hengky, pada intinya KONI punya mekanisme dan aturan, terkait pengunduran diri pengurus. “Ada hak prerogatif dari ketua untuk menerima atau menolak pengunduran diri tersebut,” ujar Hengky.

Ia pun secara tegas menolak pengunduran diri delapan pengurus KONI Kabupaten Cirebon yang sudah membuat pernyataan pengunduran diri. “Menolak pengajuan pengunduran diri teman-teman yang mengajukan pengunduran diri,” ungkapnya.

Hengky juga menjelaskan, kalau penolakan pengunduran diri ini hanya karena berdasarkan masa kerja kepengurusan KONI di bawah kepemimpinannya tinggal menghitung hari saja. Terlebih ada agenda besar yang akan dihadapi pihaknya, yakni melaksanakan Musorkab.

“Kebetulan yang mengajukan pengunduran diri itu ada juga yang menjadi panitia Musorkab, jadi pada intinya KONI kepengen happy ending,” katanya.

Hengky memastikan SK panitia Musorkab tetep berlaku meskipun terjadi konflik internal ini, dirinya berharap ke depan KONI bisa lebih baik lagi.

Disinggung mengenai apa yang terjadi sampai kisruh internal ini berujung pada pengunduran diri 8 pengurus KONI, Hengky mengaku tidak begitu paham terhadap awal permasalahan. Dirinya hanya mengetahui kalau ada diskusi di WA Grup yang berujung seperti sekarang ini.

“Saya sebagai ketua KONI mengambil kebijakan untuk kembali merangkul seluruh pengurus KONI,” katanya.

Hengky melanjutkan, kalau dirinya akan berupaya untuk mengumpulkan kedua belah pihak yang berseteru untuk kembali menyatukan agar di akhir masa kepengurusan ini KONI akan terlihat makin kompak dan mesra.(Ismail/KC)

Related Articles

Back to top button